Sinopsis film Midsommar singkat tanpa spoiler

Sinopsis Film Midsommar, Horor di Siang Hari Nan Menyeramkan!

Untuk kamu pecinta film horor gak boleh ngelewatin film horor besutan Ari Aster, Midsommar. Midsommar adalah film kedua karya Ari Aster yang tayang pada tahun 2019 setelah Hereditary yang telah memboyong berbagai penghargaan. Bagi yang penasaran, simak sinopsis film Midsommar singkat berikut ini. Ga spoiler kok hehe.

Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, Midsommar berarti tengah musim panas. Di dalam trailernya, Midsommar menghadirkan suasana yang indah dan estetik. Kamu jangan sampai tertipu ya, karena feel indah dan estetik tersebut akan berubah 180 derajat saat menontonnya.

film horror midsommar
Film Horror di siang hari

Baca Juga: Sinopsis Film Indecent Proposal, Bukti Kalo Cinta Gak Bisa Dibeli dengan Uang

Sinopsis Film Midsommar

Berbeda dengan Hereditary yang mengambil latar belakang permasalahan keluarga, Midsommar menawarkan film horor dengan latar musim panas di Swedia. Film ini menceritakan tentang pasangan muda Dani (Florence Pugh) dan Christian (Jack Reynor) yang hubungannya diambang perpisahan. Namun karena ada sedikit permasalah pada kehidupan keluarga Dani, mereka mencoba untuk tetap bertahan.

Baca sinopsis film midsommar
Salah satu scene di film Midsommar

Pelle, seorang teman Christian mengundangnya untuk datang ke Halsingland Swedia untuk menyaksikan perayaan musim panas. Walaupun harus melalui perdebatan dengan Christian, Dani akhirnya menyetujui tawaran tersebut cukup menarik karena perayaan musim panas yang diadakan adalah festival religius yang diadakan 90 tahun sekali.

Perjalanan ke Halsingland bisa dibilang cukup jauh, ditambah rentang waktu siang yang lebih panjang dibanding malam hari. Kehadiran mereka di desa tersebut disambut dengan pemandangan rumput hijau, kehangatan matahari, langit biru, bunga-bunga yang bermekaran, dan orang-orang yang menari selayaknya sebuah perayaan sedang diadakan. Para penghuni desa memang masyarakat religius. Mereka beribadah di bangunan suci yang mempunyai banyak simbol-simbol kuno dengan menggunakan pakaian serba putih. Christian beserta rombongannya bertemu dengan Simon dan Connie yang diundang oleh adik Pelle, Ingmar. 

Baca Juga: Sinopsis Film Thailand Crazy Little Thing Called Love

Kesenangan yang dirasakan tidak bertahan lama karena beberapa keanehan mulai muncul. Ingmar sempat memberikan mereka jamur psilosibin kepada mereka yang membuat Dani berhalusinasi melihat adiknya. Mereka juga diharuskan melihat ritual aneh Attestupa, upacara yang mewajibkan dua orang tertua di desa bunuh diri dengan melompat dari atas tebing. Jika tetua laki-laki tidak mati, maka warga desa harus memukul kepalanya dengan palu besar. Tidak lama kemudian terungkap bahwa penduduk desa merupakan penganut sebuah sekte tertentu dan beberapa teman mereka mulai menghilang.

Sinopsis film Midsommar singkat tanpa spoiler
Film Midsommar dikemas dengan tampilan yang cantik, tapi….

Pada film Midsommar, kamu akan menemukan sesuatu yang beda dari kebanyakan film horror lainnya, yaitu horror di siang hari. Ari Aster juga menghadirkan kisah dari adat suatu negara, ritual seks, serta beberapa visual eksplisit yang mirip dengan Hereditary.

Film ini menghadirkan nuansa horor yang baru dan cocok buat kamu yang selalu ingin nonton horror namun sudah bosan dengan suasana gelap dan remang-remang. Dibandingkan dengan Hereditary, Midsommar masih lebih unggul dalam urusan ‘mencekam’.

Dalam proses penayangan di Indonesia, Midsommar harus mengalami beberapa proses karena awalnya dianggap tidak lulus sensor. Lembaga Sensor Film (FLS) Indonesia akhirnya harus memotong 9 menit adegan dalam Midsommar untuk bisa tayang di Indonesia.

Itu tadi sinopsis Film Midsommar, film horor dengan nuansa baru. Jadi, kamu berani gak untuk nonton Midsommar?. Atau kamu udah nonton film horor satu ini? Jangan lupa sharing ya!

4 comments

  1. film ini serem sumpah! meski durasinya lama dan alur yang terasa lambat kaya drama, tapi rasa ngerinya begitu terasa. Jadi bisa menantang dan penasaran. Midsommar adalah film horor versi siang hari, tapi siang yang sangat panjang. Ihhh…. serem

    1. Betuuuul sekali, saya juga gak berani nonton sendiri deh meskipun siang dan lengket di ingatannya lamaaa bgt huhu siap2 mental.

  2. Kalau saya jadi Dani, enggak akan mau diajak ke festival aneh di negara yang belum pernah dikunjungi dengan teman yang tidak terlalu kenal. Tapi kalau enggak ada itu, enggak ada cerita Midsommar ini ya.

    Saya belum pernah nonton sih, tapi baca resensi ini mengingatkan saya kembali pada trailer film yang menegangkan,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *