Film Thailand Crazy Little Thing Called Love atau First Love

Sinopsis Film Thailand Crazy Little Thing Called Love

Jika ditanya film Thailand yang sukses bikin kita semua baper, tentu kita semua akan setuju menjawab “Crazy Little Thing Called Love” atau dikenal juga dengan judul “First Love” yang rilis tahun 2010 lalu.

Film bergenre komedi romantis ini diperankan oleh Baifern Pimchanok Luevisadpaibul, memerankan Khun Nam, dan Mario Maurer sebagai Khun Shone.

Mario Maurer sendiri sudah terbilang sukses. Banyak sekali film yang dia perankan. Film pertama yang dibintanginya dan membuat dia terkenal adalah ‘Love of Siam’. Wajah yang tampan membuatnya digilai para wanita.

Para Pemain Crazy Little Thing Called Love

  • Baifern Pimchanok Luevisadpaibul, sebagai Khun Nam
  • Mario Maurer, sebagai Khun Shone
  • Sudarat Butrprom, sebagai Guru Inn
  • Tangi Namonto, sebagai Gurun Pon
  • Pijitra Siriwerapan, sebagai Guru Orn
  • Acharanat Ariyaritwikol, sebagai Top
  • Yanika Thongprayoon, sebagai Faye
  • Front Montgomery, sebagai Ibu Shone

Sinopsis Crazy Little Thing Called Love

Film yang disutradarai oleh Puttipong Pormsaka Na-Sakonnakorn dan Wasin Pokpong ini bercerita tentang Khun Nam, siswi sekolah menengah, yang naksir sama kakak kelasnya, Khun Shone.

Seperti film remaja kebanyakan, tentu saja ada salah satu karakternya dibuat tidak menarik sehingga jalan ceritanya penuh konflik dan intrik. Sama dengan Crazy Little Thing Called Love, Khun Nam diceritakan sebagai gadis yang culun: berkacamata, rambutnya pendek, serta kulit tidak putih. Sedangkan standar kecantikan di tengah masyarakat adalah ‘cantik itu, ya, berkulit putih!’

Sedangkan Khun Shone, adalah lelaki tampan, populer, pemain sepakbola di sekolah, serta suka fotografi.

Nam ingin sekali agar Shone tau soal perasaannya, sehingga kadang membuat dia caper pada Shone.

Khun Nam punya tiga orang sahabat, Nim, Cher, dan Gie. Khun Nam tinggal bersama Ibu dan adik perempuannya. Sedangkan ayah Nam bekerja sebagai koki di Amerika Serikat.

Crazy Little Thing Called Love
Nam dan sahabatnya di film Crazy Little Thing Called Love

Demi menarik perhatian Shone, Nam mencoba segala cara seperti yang disarankan oleh sebuah buku. Dia mengikuti satu per satu nasihat di buku tersebut. Mulai dari ngasih hadiah, berkunjung ke toko Khun Shone, dan beragam cara lainnya. Tapi tetap saja gagal.

Lalu, saat pemilihan ekstra kurikuler, Nam dan sahabatnya bergabung dengan grup drama, yang hampir tidak diminati di sekolahnya. Kemudian, Nam diminta untuk memerankan pemain utama di drama tersebut. Meski awalnya menolak, akhirnya Nam setuju karena tau kalo Khun Shone yang menjadi panitia drama.

Memilih memerankan pemain utama di drama tersebut adalah keputusan yang mungkin selalu disyukuri oleh Nam. Sebab, dari drama itulah dia jadi terkenal. Dia di make-over sehingga berubah menjadi Cinderellah yang sangat cantik dan menarik perhatian siswa di sekolahnya.

Dari yang awalnya tak dikenal, Nam berubah jadi sosok yang populer dan banyak didekati oleh lelaki. Namun, Nam hanya cinta pada Khun Shone saja.

Cerita belum berakhir. Sosok Top muncul sebagai murid baru. Top juga ternyata sahabat baik Shone. Singkat cerita, Nam dan Top berpacara. Namun, dalam hati, Nam tetap masih menyimpan rasa pada Shone.

Nam dan Shone di film FIrst Love
Nam dan Shone di film Crazy Little Thing Called Love

Kisah cinta keduanya tidak berjalan lama. Setelah putus, Nam ingin mengutarakan perasaannya kepada Shone. Namun, ternyata Shone sudah memiliki kekasih, yang sebenarnya hanyalah settingan saja. Nam kecewa.

Setelah lulus, Nam melanjutkan sekolah di Amerika, sedangkan Shone akan menjadi pemain sepakbola.

Bagaimana kisah cinta antara Khun Nam dan Khun Shone di film Crazy Little Thing Called Love selanjutnya? Langsung saksikan saja kelanjutan ceritanya, ya!

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *